top of page
  • Gambar penulisElizabeth Santoso

Peran Dukungan Keluarga dalam Menyokong Orangtua yang Menggunakan Layanan Kesehatan On-Demand

Dalam penggunaan layanan kesehatan on-demand, peran dukungan keluarga memegang peranan sentral dalam memastikan pengalaman positif dan efektif bagi orangtua. Dukungan ini mencakup berbagai aspek yang mendukung penggunaan layanan kesehatan on-demand secara maksimal.


Pertama-tama, keluarga berperan sebagai fasilitator akses. Membantu orangtua dalam memahami cara menggunakan aplikasi atau platform kesehatan on-demand serta membimbing mereka melalui langkah-langkah proses konsultasi atau pemesanan layanan menjadi kunci. Dengan dukungan ini, orangtua dapat merasa lebih percaya diri dan terampil dalam memanfaatkan layanan tersebut.


Selain itu, keluarga memberikan dukungan emosional yang penting. Proses menggunakan layanan kesehatan on-demand mungkin menimbulkan kecemasan atau ketidakpastian, dan dukungan emosional dari keluarga dapat membantu mengurangi stres yang mungkin muncul. Ini menciptakan lingkungan yang positif untuk penggunaan layanan tersebut.


Keluarga juga berperan dalam menciptakan lingkungan fisik yang mendukung. Memberikan ruang dan waktu yang tenang bagi orangtua untuk berinteraksi dengan layanan kesehatan on-demand dapat meningkatkan efektivitas konsultasi atau perawatan yang diberikan.


Dengan demikian, peran dukungan keluarga adalah kunci dalam merangkul layanan kesehatan on-demand secara menyeluruh. Dukungan ini bukan hanya tentang membantu teknis, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang memungkinkan orangtua untuk merasa didukung, diberdayakan, dan terkoneksi secara lebih baik dengan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.

7 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page